Page 9 - DPG vol11
P. 9
investasi pembangunan Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi mencapai sekitar USD 40 juta.
Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi menerapkan pelayanan rumah sakit berbasis digital melalui sistem Electronic Medical Record (EMR) terbaru, yakni SAP Healthcare. Sistem ini memberikan pelayanan yang terintegrasi mulai dari front-end hingga back-end dengan sistem central database.
Penerapan EMR tersebut didukung dengan Clinical Decision Support System, yaitu sistem yang secara otomatis memberikan opini dan rekomendasi kepada para dokter dan paramedis berdasarkan jurnal kesehatan terkini, yang juga dilengkapi dengan warning system untuk menjaga keamanan dalam pemberian obat.
Untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pasien, Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi mengusung tiga keunikan layanan:
1. One Patient One Room yang berlaku pada semua kelas kamar perawatan, dengan tujuan memberikan kenyamanan dan mengurangi risiko infeksi terhadap pasien.
2. Full Time Doctors, sehingga dapat lebih fokus melayani pasien dan meningkatkan respons terhadap kasus emergensi.
3. Electronic Medical Record yang terintegrasi secara online, baik antar unit maupun antar rumah sakit, yang dapat memudahkan pasien berobat di jaringan Eka Hospital manapun.
Dok. Eka Hospital
Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi dilengkapi dengan Pusat Layanan Saraf dan Jantung Terpadu (Brain and Heart Center). Sementara fasilitas dan layanan medis mencakup IGD, laboratorium, radiologi (MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 slice, USG 4D, Mammography) dan farmasi 24 jam/7 hari, 41 poliklinik spesialis rawat jalan, cath lab (kateterisasi jantung), ICU, HCU, NICU, Perina, endoskopi, hemodialisa, rehabilitasi medik, dan berbagai kelengkapan ruang intensif dan fasilitas penunjang lainnya.
Hingga saat ini Eka Hospital telah dipercaya oleh masyarakat untuk melayani lebih dari 5.000.000 pasien, 60.000 tindakan operasi, dan 600.000 pasien medical checkup.
Dok. Eka Hospital
Januari - Juni 2020 | VOL.11 • 9